CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, Juli 30, 2008

Produk Telkom Terbaru

IPTV Segera Menyusul Speedy


Optimalisasi layanan berbasis telepon kabel kembali dilakukan Telkom. Setelah meluncurkan produk akses broadband internet Speedy yang sukses dipasaran, kini Telkom siap meluncurkan secara komersial siaran televisi berbasis internet protocol ( IPTV ) yang juga menggunakan kanal digital telepon dalam imlepmentasinya. Layanan IPTV ini juga akan memperkuat posisi Telkom sebagai”a TIME company”.
IPTV adalah layanan yang memungkinkan pelanggannya memperoleh siaran TV ataupun content lain melalui akses internet, misalnya siaran TV, play per view, pause TV, video on demand, interactive advertisement, dll. Melalui layanan IPTV, para pelanggan juga dapat menjelajahi internet melalui pesawat teve di rumah. Menurut riset infonetics, pelanggan IPTV diperkirakan akan terus meningkat dan mencapai 68,9 juta pelanggan di seluruh dunia pada 2009 nanti.
Telkom kini bukan sekadar perusahaan telekomunikasi, bukan juga sekadar perusahaan informasi dan komunikasi, melainkan telah menuju perusahaan telecommunication, information, multimedia, and entertainment ( TIME ). Layanan IPTV ini akan semakin melengkapi layanan yang telah disediakan Telkom Group selama ini yaitu Play TV melalui Telkomvision. Nantinya, paket voice, multimedia dan internet ini akan dikemas dalam konsep tripleplay itu juga akan menjadi kekuatan pemasaran bagi Telkom untuk menawarkan bundling services.
Sebelum menggelar layanan IPTV, setidaknya ada tiga parameter yang harus dipersiapkan. Pertama, bagaimana penetrasi pengguna internet di Indonesia. Kedua, bagaimana kuantitas pelanggan free to air television atau televise gratis. Dan ketiga, bagaimana kesiapan infrastrukturnya. Penetrasi pengguna internet diyakini oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII ) cenderung tumbuh sebesar 20 % setiap tahunnya, sedangkan jumlah pemilik televise di Indonesia tidak kurang dari 25 juta dan infrastrukturnya telah mulai broadband ready.
IPTV akan menjadi bagian dari new wave revenue Telkom. Agar layanan ini berjalan optimal, minimal dibutuhkan kapasitas akses 2 megabit. Itu artinya, layanan akses internet Speedy akan terdorong naik karena saat ini kasitas aksesnya masih dibawah 2 MB. Jaringan IPTV sendiri akan memanfaatkan jaringan telepon kabel yang digunakan hamper 9 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Memang belum semuanya terlayani, namun setidaknya pada jaringan yang telah broadband ready dan telah digunakan oleh Speedy maka disana IPTV bias digelar juga. Secara kontinu, upgrade juga akan dilakukan juga kepada jaringan telepon yang belum broadband ready.
Melihat jangkauan jaringan yang tersebar luas di seluruh tanah air serta kebutuhan masyarakat yang meningkat terhadap akses internet maupun content hiburan yang berkualitas, kita harus optimistis bahwa IPTV ini akan sukses dan mampu menjadi mesin pendapatan baru bagi Telkom. IPTV, sebagaimana juga Speedy, menjadi bagian dari upaya optimalisasi jaringan telepon kabel ( fixed wireline ) sebagaimana diamanatkan dalam poin pertama pada 10 Strategi Inisiatif Telkom. IPTV telah digodok di Lab Trial Risti Telkom Group, dan secara teknologi telah siap diluncurkan.

Sumber : PATRIOT edisi Juni ( Majalah Telkom )

Posting by Fiqri R ( XI IPA 4 )

1 komentar:

Jessica L. Smith mengatakan...

NYABIL KAYU Dr Kasugihan HERBAL MEDICINE MEMBANGKAN AKU DAPATKAN KIDUNG AKU 3 TAHUN HERPES Sampurasun sadayana, am ti Texas Amérika Serikat anu kaserang panyawat (HERPES) saprak taun 2015 sareng ngalaman nyeri konstan, khususna dina tuur kuring. Salila taun kahiji, kuring iman ka Gusti yén kuring bakal disageurkeun sakedik waé. Panyawat ieu mimiti sumebar di sakumna awak kuring sareng kuring parantos dirawat ku dokter, sababaraha minggu ka tukang kuring milarian dina internet lamun kuring tiasa mendakan naon waé inpormasi ngeunaan pencegahan panyakit ieu, dina milarian kuring ningali kasaksian ngeunaan jalma anu parantos aya tina panyawat (Hepatitis B sareng Kanker) ku Pimpinan Manusia Dr Harta ieu sareng anjeunna ogé masihan alamat email tina jalma ieu sareng mamatahan kami kudu ngahubungan anjeunna pikeun naon waé panyawat anu anjeunna bakal ngabantosan, janten kuring nyerat ka Kapala Dr Harta anu nyaritakeun anjeunna ngeunaan kuring (HERPES Virus) anjeunna ngawartoskeun kuring henteu hariwang yén kuring bakal diubaran !! hmm kuring henteu percanten deui ,, saatosna ogé prosedur sareng ubar anu dipasihkeun ku abdi ieu sababaraha minggu ka hareup kuring mimiti ngalaman parobahan sadayana kuring salaku Dokter ngajamin yén kuring parantos diubaran, saatos sababaraha waktos kuring angkat ka dokter kuring ka dikonfirmasi upami kuring tungtungna tiasa sembuh kasihatan éta BENAR, Janten babaturan kuring mamatahan nyaéta, upami anjeun ngagaduhan panyawat sapertos anu sanés sapertos hépatitis A, B, C, CANCER, HPV, HIV / AIDS, DIABETES 1 AND 2, PENIS MASALAH, PEMBANGUNAN DARAH DENGAN, EKLUKAN LUKU, PELUPUSAN PENIS DAN SUKU deui ....... anjeun tiasa ngirimkeun email ka> (wealthylovespell@gmail.com) atanapi nyauran sareng Whats App anjeunna dina +2348105150446, kuring nganuhunkeun pisan pikeun bantosan na. abdi bakal salawasna nyarankeun anjeun ka réréncangan !!! Hatur nuhun.